Coretan Ilmu

tips, resep masakan, cerpen

10.3.13

LAILA KU SAYANG KU

LAILA KU SAYANG KU



S
uatu hari yang cerah. Laila berangkat sekolah menggunakan sepeda kumbang kesayangannya. Sepeda itu adalah hadiah dari Ayahnya di ultang tahun Laila yang ke-17. Laila adalah seorang anak perempuan yang berprestasi, menarik, dan rajin.
Diperjalanan menuju ke sekolah.
“ Hai Laila, sendirian aja nih.” Sapa Arman teman Laila yang cukup terkenal bandel dan playboy di sekolahnya.
“iya man.” Jawab Laila dengan singkat. Laila pun meneruskan kembali perjalanannya.
Ternyata arman diam-diam menaruh hati pada Laila. Dan arman pun curhat pada Bagas.
“Gas, gue suka banget sama si Laila.” Ujar Arman.
“Ah, loe. Mana mungkin loe dapat si Laila. Laila itu cewek perfect mas bro. Nah loe, apaan. Hahahaha.” Jawab Bagas.
“Biarin, biar hidup gue jadi lebih baik. Salamin yaa.. loe mau bantuin gue kan?”
“Iyaa, tenang aja Arman si Playboy.hahah.”
Setelah obrolan itu, Bagas sengaja membuat janji dengan Zahra teman baiknya Laila.
“Ada apa loe ngajak gue ketemuan?”
“Ra, loe tau kan si Arman ?”
“Iya lah, siapa coba yang ga tau Arman. Dia itu kan anak playboy dan paling bandel, memangnya kenapa ?”
“Dia itu suka sama Laila. Temen deket loe. Salamin yaa.”
“Hah? Yang bener loe. Mana mungkin Laila suka sama dia.hahaha.”
“Ah, yang penting loe salamin yaa.”
Sepulangnya Bagas, Zahra langsung menelpon Laila dan menyampaikan semua pesan Bagas pada Laila. Zahra pun meminta Laila untuk memikirkannya, antara salam balik dan tidak. Setelah, Laila tahu, Laila berfikir kenapa si Arman suka padanya.  Dan sangat heran, mengapa Arman si playboy dan si nakal itu yang menyukainya.
“Aku sih suka sama Arman, tapi dia itu playboy di tambah nakalnya minta ampun. Hmm, rasanya aku tidak boleh seperti itu, oke deh aku jawab salamnya aja.” Laila pun bergumam sendiri.
Keesokan harinya di kelas…
“Ra, salam balik aja deh sama si Arman. Tolong bilangin yaa.” Ujar Laila tersipu malu.
“What baby? Loe yakin La? “
“Gue yakin, salamin yaa.. maaf ngerepotin ya Raraku. Hehe “
“Ok deh,tapi awas loe kalau nyesel.”
Zahra langsung menyampaikan pada Arman. Arman mendengar kabar itu dengan sangat gembira.
Hari demi hari berlalu, mereka pun PDKT dan sering jalan bersama.
“Man, aku boleh tanya ?” memecah keheningan.
“Boleh, apa La ?”
“Tapi jangan marah atau kesinggung ya. Hehe.”
“Iya, ga akan ko. Tenang saja.”
“Begini, kamu dulu dimata aku tuh anak bandel super bandel bahkan. Soalnya hampir tiap hari kamu buat masalah di sekolah. Aku boleh tau alasan kamu apa, ko bisa gitu ? heheh.”
Arman tak langsung menjawab pertanyaan Laila. Karena bingung Arman tidak ingin ada yang tahu, kalau dia itu anak broken home.
“Man, kalau kamu ga mau jawab juga ga apa-apa ko.” Lanjut Laila setelah lama menunggu jawaban dari Arman.
“Oh, hmmm.. Sebenarnya aku tuh anak broken home. Ibuku pergi meninggalkan aku dan ayah. Semenjak itu, aku ga tau harus bersikap bagaimana. Sementara ayah sibuk kerja. Rahasia ini aku simpan dari kelas 1 smp, aku baru bisa cerita semua ini sama kamu aja La.”
“Hmm, jangan sedih Arman. Aku juga sebenarnya anak broken home. Ibu meninggalkan ku dan ayah saat aku baru berumur 2 tahun. Tapi, aku sedikit beruntung.karena masih ada ayah yang selalu membimbingku. Dan semua itu jadi motivasi terbesarku. Agar aku tidak seperti ibuku.” Dengan senyum yang merekah di bibir Laila.
“Laila, kamu juga sama kaya aku ? Aku gak nyangka banget loh La. Aku sudah salah pergaulan.”
“Sudahlah Arman, ayo kita menjadi lebih baik lagi dari kedua orang tua kita dan itu pasti membuat mereka bangga.”
“Hmm, Laila kamu mau ga jadi pacar Arman si anak nakal ini ? aku janji jadi lebih baik, kalau kamu mau.” Sambil tersenyum malu.
“Gimana ya Man, hmm oke deh aku coba. Tapi kamu janji jadi lebih baik.”
“Siap Lailakuu.” Arman bahagia saat mendengar jawaban Laila.
Setelah mereka jadian, ternyata nilai sekolah Arman meningkat drastis. Semua guru terheran-heran, begitu pun teman-temannya.
Ternyata Arman dan Laila sering belajar bersama. Saat pembagian rapor, orang tua mereka diundang oleh pihak sekolah karena prestasi anak mereka. Dan ternyata mereka menjadi juara umum.. Arman berhasil mengalahkan Laila yang tahun kemarin menjadi juara umum.
Ayah Arman kaget setengah mati, melihat anaknya yang dia tahu nakal ternyata dapat menjadi juara umum.
“Bagas, dari kapan Arman jadi rajin trus bisa dapet juara umum gini?” Tanya ayah arman kepada Bagas.
“Panjang om ceritanya, yang jelas keinginan Arman sendiri karena dia suka sama cewe yang pinter. Nama nya Laila om. Dan berkat semangat dari Laila Arman menjadi begitu.”
“Oh, ya ? yang mana Laila itu ?”
“Itu om, anaknya, yang sama ayahnya.”
Saat ayah Arman menghampiri Laila untuk berterima kasih, ternyata ayah Laila teman akrab se waktu SMP ayah Arman. Setelah mengetahui Arman dan Laila berpacaran ayah mereka sangat menyetujui.
Beberapa tahun berlalu kemudian, Laila dan Arman telah menjadi orang sukses. Dan mereka pun melangsungkan pernikahan. Mereka berjanji akan membina keluarga dengan baik. Mereka sangat berbahagia.

0 komentar:

Posting Komentar